Kegiatan yang ada di Laboratorium Komputer Universitas Kanjuruhan Malang salah satunya adalah praktikum mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (SAINTEK). Kenapa disebut dengan SAINSTEK karena fakultas ini merupakan gabungan dari 2 cabang ilmu yakni : Ilmu Sains dan Teknologi Informasi. di Cabang Sains terdapat dua prodi yakni Pend. Fisika dan Pend. Matematika, Sedangkan di Cabang Teknologi Informasi terdiri dari dua prodi yakni : Sistem Informasi dan Teknik Informatika. Kembali ke topik pembahasan yaitu Praktikum Pemrograman C++

                                                          

 . Sebelum menjelasakan apa itu pemograman C++ terlebih dahulu kami akan menjelaskan apa itu yang dimaksud praktikum? praktikum merupakan kegiatan yang terstruktur dari perkuliahan dan terjadwal yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menambah pengalaman dan keterampilan terkait dengan bidang studi tertentu.

Praktikum C++ Unikama

Pemograman C++ 

Pemrograman adalah proses menulis, menguji dan memperbaiki (debug), dan memelihara suatu kode untuk membangun dan mengembangkan program komputer. Kode ditulis dengan menggunakan berbagai macam bahasa pemrograman salah satunya adalah bahasa pemrograman C++. Bahasa C++ diciptakan oleh Bjarne Stroustrup di AT&T Bell Laboratories awal tahun 1980-an berdasarkan C ANSI (American National Standard Institute). Pertama kali, prototype C++ muncul sebagai C yang dipercanggih dengan fasilitas kelas. Bahasa tersebut disebut C dengan kelas ( C wih class).

Selama tahun 1983-1984, C dengan kelas disempurnakan dengan menambahkan fasilitas pembeban lebihan operator dan fungsi yang kemudian melahirkan apa yang disebut C++.Praktikum C++

Symbol ++ merupakan operator C untuk operasi penaikan, muncul untuk menunjukkan bahwa bahasa baru ini merupakan versi yang lebih canggih dari C. Borland International merilis compiler Borland C++ dan Turbo C++. Kedua compiler ini sama-sama dapat digunakan untuk mengkompilasi kode C++. Bedanya, Borland C++ selain dapat digunakan dibawah lingkungan DOS, juga dapat digunakan untuk pemrograman Windows.

PENGERTIAN BAHASA PEMROGRAMAN C++

C++ merupakan bahasa pemrograman yang memiliki sifat Pemrograman berorientasi objek, Untuk menyelesaikan masalah, C++ melakukan langkah pertama dengan menjelaskan class-class yang merupakan anak class yang dibuat sebelumnya sebagai abstraksi dari object-object fisik, Class tersebut berisi keadaan object, anggota-anggotanya dan kemampuan dari objectnya, Setelah beberapa Class dibuat kemudian masalah dipecahkan dengan Class. Bahasa C adalah bahasa pemrograman prosedural yang memungkinkan kita untuk membuat prosedur dalam menyelesaikan suatu masalah. Bahasa pemrograman C++ adalah bahasa pemrograman yang berorientasi pada objek.

Sekian Artikel tentang praktikum Bahasa pemrograman C++.

Baca Juga 7-framework-terbaik-ti-tahun-2017